Wisata Curug

Rabu, 01 April 2015

KULINER @ BANDUNG

halooooooo bloggers,,,,
baru sempat blogging lagi nie, sebenarnya masih ada cerita2 yang belum ak tulis dari tahun 2013-2014, eh sekarang sudah Tahun 2015, yo wis gapapa lah, saat ini mulai lagi ak coret-coret blogku ini... ^_^

Ak dan teman2 pergi ke bandung pada hari Jumat, 27 Maret 2015 jam 5 sore itupun setelah temanku (bu yani) minta izin dengan bos. hehehe.. Setelah diizinkan kami pun berangkat dan ada 2 mobil yaitu mobil trajet utk 4 orang dan mobil innova utk 5 orang,,,tapi sayang ada beberapa orang yang tidak ikut..

Selama dalam perjalanan ak dan beberapa teman BBM an dengan Adi (teman kantor) yang mana dia ingin sekali ikut, tapi harus menunggu jam pulang yang tidak jelas... :p

Mobil trajet pun sudah sampai di rest area KM. 72, dan mobil yang ak tumpangi ternyata kebablasan dan akhirnya berhenti di rest area KM. 88 setelah itu kami pun makan malam sekitar jam 7 malam, lalu kami pun berangkat lagi dan mobil trajet ada dibelakang mobil kami lumayan jauh jg jaraknya..

Setiba di pintu keluar tol PASTEUR ternyata maceeeeet :(   hadeuh,,,, jam berapa ini sampe di hotel..

Akhirnyaaaaaa,,,,,tarangggggggggg,,,sampe jg di "Marbela Suite Dago yang mana hotel dengan pusat kota nya lumayan jauuuuh,,,berada ditengah2 bukit dago tapi view nya lumayan bagusss,, bisa melihat lampu2 sekitar..narsis dulu tetep sebelum masuk kamar,,,,hihihi...

Ga asyikkk,,,smuanya ga ikutan foto :(

Sampe di hotel ak sekamar dengan temanku (bu happy dan bu magda), setelah itu kami pun bersih2 (mandi) bergantian, laluuuuuuuu kami berangkat untuk kuliner dan sambil menjemput teman kami yaitu adi yangmana
posisi dia ternyata sudah di Bus Travel dan minta dijemput di Jalan Ir. Juanda, tapi dikarenakan posisi masih di bekasi timur setelah ku BBM, jadi ak dan teman2 yang lain langsung berkeliling malam di kota bandung untuk mencari Mie Kocok rencananya, tapiiiiiiiii bukan Mie Kocok yang kami dapatkan tetapi Mie Ayam/Bihun dan sejenisnya, tapi ak memilih bihun kuah bakso dan jeruk anget,,,sambil menunggu masakan matang, ak dan beberapa teman tetap berkomunikasi via BBM dengan Adi yang ternyata sudah sampai di Jalan Juanda, dan akhirnya adi naik ojek sampai bertemu dengan kami ditempat makan mie ayam tersebut...makan, makan, makan, taraaangggggggggg,,,,ternyata muaahaaaal sekali begitu temanku bu ati membayar, istilah kata digetok makan disitu,,(untung ga digetok beneran) hahahaha,,,,,tetap dengan foto narsis tanpa tongsis,,,,hehehehe...

Narsis dulu tanpa tongsis sebelum makanan yang dipesan siap,, minum jeruk anget ga pake es dulu deh,,hihihi

Pak Min kenapa difoto koq merem ya,,,ckckckck,,,,harusnya waktunya bobo2 karena sudah jam 00.00

Kami pun langsung menuju Hotel dengan mobil innova ber 10 orang,,, what????? ya kami smua desak2an sudah seperti naik omprengan,, hahaha,,,kasian si adi sudah terlambat mesti dipangku oleh Pak jar yang duduk samping pak iwan yang sedang nyetir....

sampai di hotel pun kami masuk kamar sesuai yang telah ditentukan, lalu ak pun tidur dengan bu happy dan bu magda yang mana berjejer dalam 1 springbed....hahahah....

Kukuruyuuuuuuukkk,,,,

Sabtu, 28 Maret 2015

Waktu telah pagi, ak pun terbangun jam 5.10 langsung ke toilet mengambil air wudhu dan melaksanakan sholat subuh,,setelah itu bu happy terbangun dan menyusul bu magda yang terbangun juga untuk melaksanakan sholat subuh,,,,

Setelah itu ak pun keluar kamar dan keluar hotel bertemu dengan pak andri dan pak min yang sedang berjalan pagi,,,kami pun ingin tau kolam renang hotelnya walaupun tidak bisa berenang...hikss,,,hikss,,,,datang 2 orang temanku yaitu adi dan pak jar,,,ingin berenang tapi ak ga bisa berenaaaaangg,,,,hadeuh,,,payah ah,,,akhirnya ak, adi dan pak jar ke ruang fitness,,,hahaha,,,,kami pun olah raga disana, ada treadmill, trus apalg ya,,,ga tau nama alat-alatnya,,,hehehehe,,, setelah berkeringat ak pun kembali menuju kamar hotel dan mandi,,,setelah itu kami pun kembai untuk kuliner,,,,dan muter2 bandung, akhirnya kami makan pagi di batagor burangrang yang mana sudah jam 9 pagi,,,#kayanya telat makan pagi nya... :(

Kawan bloggers,,,

ternyata recommended juga loh Batagor Burangrang di Jalan Kebon Jukut tersebut, tahu nya lembuuuut sekali, sambal kcangnya pun enak,,,karena bersebelahan dengan Kartika Sari akhirnya ak pun dan teman2 berbelanja di toko kue tersebut,,,ak pun beli rainbow bolkus, bolen pisang keju, bolen pisang coklat dan permen asem,,,
lalu karena didepan toko kue tersebut ada yang jualan kue-kue kering, ak dan teman2 juga membelinya,,
ak pun membeli kue jahe kering katanya sie, dan kerupuk tahu,,,enaaaakkknyooo,,,

Dan kembali menuju hotel,,,sebelum masuk ke hotel ada taman Dago Pakar,,,langsung kami pun menuju taman tersebut untuk berfoto2 ria,,,hihihihi....narsissss, sayang ga bawa tongsissss,,, qiqiqiqiiq,,,,nie dia

penampakannya,,,,#udahkayauka-uka,,,hahahaha,,,,

tetap narsisss ga pake tongsis,,,yg jd fotograper nya Adi,,,wkwkwkwkwk

Nah, ini dia teman-teman wanita dikantor ku, tapii ada yang tidak ikut yaitu Imel yang ada acara travelling juga ke Jogjakarta
its' me :)
Me n Friends :*

Setiba dikamar hotel, masih ada sisa waktu 1 jam, ak dan bu magda pun tidur, dan dibangunkan oleh bu happy, lalu waktu sholat zuhur sudah tiba jam chek out pun sudah habis,,,tepat jam 12.00 siang, ak dan
bu magda pun sholat zhuhur dan dijamak sholat ashar #musafir,,,,hihihii....

bremm,,,bremmmm,,,,mobil menuju perjalanan mencari tempat makan, dan dpat deh ternyata kami lunch di Kampung Daun, ya ampuuuunnn trek jalan terus menanjak, ak, pak jar, pak iwan, bu happy dan bu yani yang ada dimobil trajet was was juga, pas tanjakan sempat berhenti,,,,Oh MG,,,mundur2 cari posisi aman pak iwan,,,heuheuheuheu...

Akhirnya kami pun melanjutkan perjalanan dan sesampai di Kampung Daun, masih harus reserved, hadeuh,,,
mau makan aja repot bgt sie yaaa,,, hiks,,,hiks,,,hiks,,,setelah nama bu ati dipanggil kami menuju saung,,,

wiiiih,,,adem beneur ni saung ada bantalnya lagiiiii,,,

makan, makan, kami mau makaaaaan,,,waktu sudah jam stgh 3 sore, ini sie bukan lunch,,,hihihi,,,

nie foto-foto narsis kami,,,,ckckckckck,,,,

Lalu menuju mobil dan cuaca pun terang tapi kenapa hujan yaa,,,dan ak pun masih harus menunggu pak iwan yang sedang sholat zuhur,,,,akhirnya kami berangkat lagi menuju Jalan Cihampelas,,,,sepanjang jalan ke Cihampelas huajn deras dan agak sedikit macettttt,,,heuheuheuu,,,sesampai Cihampelas pun kami turun ke suatu toko pakaian yang biasa disebut FO (Factory Outlet), huhuhuhu,,,harganya mahal2 dan bahannya sie biasa aja,,,,trus kami pun ke CiWalk (Cihampelas Walk) hanya numpang lewat doank, dan langsung menuju jalan Pasteur untuk membeli Gepuk Ny Ong titipan bos ZSJ,,,qiqiqiqiqi,,,

Setelah itu kami meluncur menuju Jakarta, syukur alhamdulillah tidak macet dan perjalanan hanya 2 jam itu sampai di Superindo X-Malang dan akupun dijemput oleh MyHusban,,, :*

Sekian cerita ku dengan teman-teman kantor,,,

Rabu, 04 April 2012

Kampung Gajah

Minggu Pagi, tanggal 25 Maret 2012 jam 09.00 kami(aku, myhusban, myjihan, ibu, bapak dan adikku) sampai di Kampung Gajah,,,setibanya disana kami pun membeli tiket masuk seharga Rp. 25.000/orang, setelah itu kami cari parker dan bersiap2 masuk ke arena wisata,,,dan ternyata tempat nya paaaaaanaasssss sekali, terpaksa kami berkeliling untuk melihat area permainan, OMG,,,,ternyata untuk bermain di 23 area permainan harus membayar tiket Rp. 200.000/orang,,,,oooohh no….!!

Dan kami pun hanya menyaksikan orang-orang yang sedang bermain saja, sambil berteduh kami berfoto2 ria dulu,,,  setelah itu kami pun pulang karena ga tau mau ngapain disana, hanya melihat-lihat saja…  selama perjalanan melewati ciater hujan deres,,,dan sempat berhenti untuk makan siang didalam mobil, karena ibuku membawa bekal makanan…

Selasa, 20 Maret 2012

Puncak Pass

Sabtu sore, 17 Maret 2012 ak bersiap-siap menyediakan pakaian dan nasi bakar yang ak buat, lalu sesudah itu ak dan suami berpamitan sama mylittle daughter “jihan” dan ibu ku,,,kami pun mulai mengendarai si meggi red kesayangan kami ,,,,(lebay.com) hehe …sebelumnya kami catat dulu berapa kilometer sebelum berangkat yaitu 9948 km,,,perjalanan dimulai dengan melalui jalan raya setu -> jalan raya cileungsi -> cibinong -> baranangsiang -> tajur -> ciawi -> gadog -> cibogo -> megamendung -> cipayung -> cisarua -> puncak pas….di patung botol kecap ak dan suami berhenti dan menikmati udara malam disini,,,hufftttttt,,,brrrrrr…brrrrrr….dingin sekali ya, ternyata tangan dan kaki ku mulai dingin, seperti membeku,,,, 

suamiku membeli aqua dan aku pun mulai membuka nasi bakar yang ak buat dan habislah 3 bungkus nasi bakar dan 1 jeruk ponkam,,,,sambil menelpon hotel sna sini, ak pun memandangi kilauan lampu didaerah ini,,,,subhanallah,,,Maha Suci Allah yang telah menciptakan alam semesta ini, aku sangat bersyukur masih bisa menikmatinya…. Lalu ak dan suamiku pun memulai perjalanan lagi menuju entah berantah,,,,sambil mencari2 hotel,,,,akhirnya kami berhenti disuatu tempat dan mencoba telepon2 no. hotel yang kami searching dim bah google… Alhamdulillah ternyata ada juga yang murah dan masuk budget kantong kami,,,hihihi,,,kami pun menuju hotel wiguna, dan beristirahat disana, ternyata hujan,,,,

Pagi mulai tiba, kami bersiap2 mandi, sholat subuh dan memulai perjalanan ke bekasi (rumah ortu ku),,,lalu kami keluar hotel dan mulai mengendarai meggi red kami dan ternyata ban meggired kami pun bocor, terpaksa kami keliling2 cipanas mencari tambal ban yang sudah buka, masih terlalu pagi sekali jam 6, kami mencari2 dan tidak ada yang buka,,,Alhamdulillah, allah memberikan jalan kepada kami, akhirnya kami menemukan tambal ban yang baru saja buka,,,mulai di tubles lah meggired kami,,,setelah itu, disamping tukang tambal ban ada tukang bubur ayam special cianjur, ak dan suamiku pun makan dan ternayata,,mmmm,,,,uuenaaaakkk tenan yo,,,,murah lagi,,trus setelah selesai sarapan pagi,

aku dan suami melanjutkan perjalanan menuju bekasi,,,,dan akhirnyaaaaaaaa…tereng,,,tereng,,,, jihaaaaaannn,,,ibu sampai,,,dan anak ku pun senang sekali melihat bapak dan ibu nya tiba dirmh….alhamdulillah selama perjalanan kami tidak kehujanan sama sekali, waktu dan cuaca sangat mendukung sekali,,,,terima kasih ya Allah ,,,,

Senin, 19 Maret 2012

Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Minggu Siang 4 Maret 2012, ayahku mengajak kami sekeluarga untuk berjalan-jalan ke TMII (Taman Mini Indonesia Indah), secara mendadak aku dan ibuku mulai bersiap-siap menyiapkan makanan untuk dibawa dan disantap disana,..Bismillahirrahmannirrahim,,,kamipun mulai berangkat ke TMII jam 11 siang, selama perjalanan myjihan senang sekali,,,

Alhamdulillah, kami tiba di TMII, dan membayar tiket terlebih dahulu,,,kemudian kami mencari2 tempat pemberhentian, sampailah kami didepan Istana Anak, aku, suamiku, dan ibuku berjalan mencari mushola untuk melaksanakan sholat zhuhur,,,setelah bertanya kepada petugas parker kami sampai di Anjungan NTB,,,selesai sholat, hujan pun turun dan ak berteduh bersama suamiku,,,sempat berfoto2 ria di anjungan NTB tersebut…lalu bergantian ayahku yang sholat, sedangkan ibuku menjaga myjihan di mobil….

Setelah smua selesai melaksanakan sholat zhuhur, kami pun mulai mengelilingi TMII dengan mobil, dan kami pun berhenti di Museum Transportasi, karena ada pesawat garuda yang dipajang dan myjihan senang sekali kalau melihat pesawat,,,selalu bilang,,,,wat,,,wat,,,bu, wat,,,,  ak pun membayar tiket nya dan hanya 2000/orang,,,lalu kami pun masuk kedalamnya mengelilingi museum tersebut, ada banyak bus tua seperti bus tingkat, opelet, kereta api, kapal laut….perjalanan yang memberikan manfaat ilmu transportasi,,,,selesai ke museum transportasi kami pun ke Museum Air Tawar….sesampai disini aku dan suami membeli lauk pauk, gado-gado-, soto untuk tambahan makan,,,lalu kamipun makan bersama,,,selesai makan kami memasuki Museum Air Tawar dan membeli tiket masuk seharga 15.000/orang,,,dan mulai berfoto-foto didalam Museum Air Tawar……senangnya MyJihan melihat bermacam-macam jenis ikan yang ada di akuarium…MyJihan pun bilang,,, bu, kan,,,pak,,,pak,,,kan,,,kan,,,,memberitahukan ak dan keluarga bahwa ada ika,,,  pintarnya MyJihan,,,mmuuuaaacch…
Selesai ke Museum Air Tawar, kamipun ke Museum Serangga dan melihat jenis-jeni serangga yang sudah diawetkan,,,melihat kup-kupu pun MyJihan pun bilang,,,upu,,,upu,,selesai berkeliling Museum kamipun pulaaaaaaaaangggg,,,,cuaca sudah mulai mendung,,,,,

Terima kasih ya Allah atas nikmat hari ini yang Kau berikan kepada kami,,,

Kamis, 19 Januari 2012

Curug Luhur

Akhirmyaaaaa,,,,,minggu pagi ini, aku dan myhusban dan mymeggi red berpetualang lagi ke Curug,,,rencana dari rumah sie ke Curug Sawer, entah mengapa sampai di Curug Luhur,,,mau simak cerita ku ini yuk mariii,,,,,

Seperti biasanya jadwal aku dan suamiku untuk berpetualang ke Curug adalah sebulan sekali,,,dan saat ini aku dan suamiku tanpa rencana pergi juga ke Curug,, hore,,,hore,,,hore,,, Berhubung MyJihan Lovely diajak oleh nenek dan kakeknya jalan-jalan, aku dan suamiku langsung berangkat ke Curug, rencana kami sie ke Curug Sawer,,,, mulai berangkat dari rumah jam 8 pagi dengan mengendarai meggi red kami, padahal kami pun ga tau alamat atau arah ke Curug Sawer, sambil mencari-cari alamat Curug Sawer dim bah GOOGLE,,,kami pun terus berjalan dan mengikuti peta,,,lalu sesampai di daerah yang kamipun ga tau didaerah mana, akhirnya kami ke arah pom bensin mampir ke toilet dan sambil bertanya kea rah Curug, dan ternyata kami ke sasar,,, OMG,,,lalu kami pun mengikuti petunjuk dari bapak yang kami tanyakan di pom bensin tadi,,,dan ternyata masih juga kami ke sasar,,,,,OMG,,,,kenapa bisa bgini ya,,, 

Aku dan suamiku mengikuti arus yang mengalir (udah kaya air sungai),,hahahahahahaha,,,,tapi kami pun tidak seperti pepatah “malu bertanya sesat dijalan” ,,,aku pun sudah bertanya-tanya dengan beberapa orang,,,berarti “kebanyakan tanya malu-maluin”,,,hihihihihi,,,,tapi kan bertanya dengan orang yang berbeda,,, :p

Alhamdulillah, akhirnya sampai juga di Curug Luhur,,,”loooohhhh, kenapa ke Curug Luhur Suamiku..??” suamiku pun menjawab : “iya,,,ya”,,,tapi ya sudahlah, setelah dari Curug Luhur, kan bisa ke Curug Sawer,,,sesampai disana disambut dengan air hujan yang membasahi pakaian kami berdua,,,huuffftttt,,,duingggiiiiiiinn,,,brrrrrrrr,,,,

Pas memasuki kawasan Curug Luhur, akupun membayar tiket masuk, dan ternyata,,,”yang, 68ribu” suamiku berkata. Aku pun menjawab : ‘apaaaaaaaaaa??” hmmm,,,dengan terpaksa aku membayarnya dan ternyata sudah dikomersilkan,,, huffttttt, ga seru bgt ternyata ke Curug Luhur ini, ga ada tantangannya untuk jalan ke Curug Luhur…  dikawasan Curug Luhur ternyata banyak sekali kolam renang seperti layaknya waterboom…oopssss,,, dan kami pun berteduh sebentar, dan jam 12 siang kami melanjutkan perjalanan ke Curug Sawer, dan ternyataaaaaaaa,,,”suamikuuuuuuuuuuuuu, tnyata ga jauh dari Curug Nangka,,!! Kenapa kita lewat jalan lain dan sampai ke sasar ya” hmmmmmm itulah pengalaman aku dan suamiku yang penuh dengan bertanya-tanya,,,

Dan akhirnya aku pun ga jadi ke Curug Sawer, terpaksa untuk pulang dan melanjutkan perjalanan dengan suasana gerimis hujan yang membasahi pakaian kami,,,  sempat mampir ke daerah baranangsiang untuk beli roti unyil, bajigur, dan moci untuk dirumah nanti,,,walaupun hujan-hujan kami tetap semangat untuk meneruskan perjalanan ini,,,Alhamdulillah, sampailah kami dirumah,,,

Selasa, 27 Desember 2011

ragunan

Minggu pagi dengan suasana yang agak sedikit mendung,,,aku, suami, myjihan dan keluarga pun bersiap-siap untuk jalan-jalan ke kebun binatang alias ragunan,,,,waktu sudah menunjukan jam 8.00 kami pun berangkat dengan menuju perjalan an ke ragunan,,,cuaca mulai tidak mendukung karena daerah sekitar tol jatiasih mulai gerimis,,,ayah ku melewati jalan cilandak kko yang nantinya akan masuk lewat pintu barat (belakang),,,

Alhamdulillah,,,cuaca sangat mendukung, dengan udara nan sejuk dan semeliwir angin pagi kami pun mulai tiba di ragunan, dan akupun menyiapkan uang untuk tiket masuk,,,dan ternyata murah sekali ya,,hanya 4000 /orang,,,kami ber5 dan myjihan tidak terhitung untuk bayar,,,setelah itu, kami langsung bersiap-siap dengan membawa tas yang berisikan makanan, baju dan celana ganti myjihan,,dll…

Awal memasuki pintu barat (arah belakang) ragunan kamipun menuju kandangn gajah,,,disana aku melihat ada penjual kacamata untuk anak-anak,,,akupun beli satu berwarna merah untuk myjihan,,,dan ternyata myjihan ga mau dipake kacamatanya,,,hanya dipegang2 saja,,,lalu kamipun berjalan menelusuri kandang binatang selanjutnya,,,dan ternyata ada Parade Binatang yang akan disorot oleh stasiun tv yang cukup terkenal,,,binatang-binatang pun dikeluarkan seperti : unta, gajah sumatera, ular, kuda poni, burung kakatua, burung elang…

setelah melihat parade binatang tersebut, kami pun mendekati kandang burung beo, nuri, dll…senangnya melihat myjihan yang selalu bertanya..”apa tuh?”…”itu tu”… mmm...pintar skali sayang ibu, lalu kami terus berjalan ke kandang bermacam-macam burung,,,dan akupun tidak lupa untuk mendokumentasikan burung-burung tersebut,,coba liat dulu yukkk…

Setelah itu kamipun berjalan lagi menuju kandang monyet, karena ada jenis monyet yaitu Siamang yang suaranya keras skali nyaring,..,kamipun mulai dekati siamang itu dan ternyataaaa,,,binatang yang berjenis monyet yaitu siamang sedang bersaut-sautan dengan teman-teman sejenisnya,,,loncat sana loncat sini,,,sampai myjihan pun terpana terbengong-bengong sampai tidak berkedip matanya…

Sudah cukup melihat monyet2 sejenisnya, kamipun melihat macam-macam ular yang ada disana,,,tapi hanya beberapa ular yang aku dokumentasikan,,,

div class="separator" style="clear: both; text-align: center;">

Rasanya mulai kelelahan untuk berjalan lagi dan perutpun mulai kerucuk-kerucuk,, melihat penjual pecel akupun terlirik untuk membelinya dan mengajak myhusban membeli pecel dan gorengan tersebut,,,lalu kamipun makan siang bersama dengan menggelar tikar yang kami bawa,,, hehe…saking lelahnya myjihan pun tertidur,

setelah beberapa menit myjihan pun terbangun dan kami melanjutkan perjalanan lagi,,,kamipun sempat berfoto-foto dengan latar background binatang,,,ini dia fotonya,,,

Myjihan senang sekali melihat kuda-kuda yang berjalan atau delman alias bendi,,,akhirnya kamipun mencari tempat pembelian tiketnya,,,dan aku,myjihan dan myhusban pun naik bendi alias delman,,,senang sekali myjihan melihat sekitarnya,,,setelah itu kami ber3 menghampiri keluarga ku yang sedang menunggu,,,dan berjalan lagi menuju kandang jerapah,,sesampai dikandang jerapah tiba-tiba hujan deras sekali,,,

akhirnya aku dan suamiku mengeluarkan tiker yang kami pakai untuk memayungi kepala kami,,,hehehehe,,,,myjihan senang sekali,,,dan kamipun menuju ke arah parker mobil,,,dan akhirnya kami pulang dan sampai dirumaaahhhh,,,,Alhamdulillah,,,
Holiday yang sangat menyenangkan,,,
Begini cerita liburanku,,,liburanmu gmn teman-teman..??